Suriah merupakan negara yang terletak di kawasan Timur Tengah, di mana posisi Suriah sendiri diapit oleh negara Turki di sebelah Utara, Irak di Timur, Laut Tengah di Barat, dan Yordania di Selatan. Suriah merupakan salah satu negara yang sampai sekarang masih menjadi sorotan dunia karena peristiwa perang yang tak kunjung usai.

Salah satu kota yang berada di Suriah adalah Aleppo. Aleppo merupakan kota tertua di dunia karena telah ada sejak tahun 2000 sebelum masehi. Kota yang dulunya bernama Halab ini, merupakan kota terbesar kedua Suriah setelah Damaskus, ibu kota Suriah. Dulu, Aleppo merupakan negara yang makmur sampai terjadi perang.

Sungguh menyedihkan melihat foto-foto dimana sebelum perang terjadi sungguh menawan dengan bangunannya klasik nan bermakna. Kini, setelah perang bangungan tersebut hancur lebur atau sama rata dengan tanah. Walaupun masih ada sisa-sisa bangunan yang runtuh. Berikut Mimin ungkap foto tersebut.

  • Tempat ibadah yang indah gemerlap lampu menarik, berubah ke gersangan

Reruntuhan Suriah 3

  • Bangunan menjadi sama rata dengan tanah

Reruntuhan Suriah 4

  • Suasana yang hening dan menawan, berubah menjadi reruntuhan

Reruntuhan Suriah 1

  • Awalnya berdiri sangat kokoh, kini menjadi reruntuhan

Reruntuhan suriah 2.jpg

Itulah foto-foto tempat ibadah disaat kondisi Suriah sebelum dan setelah perang. Sekarang, apa yang kamu rasakan? Tentu menyedihkan bukan, Oleh karena itu yuk berdoa menurut kepercayaan masing-masing dan jagalah kebersihan tempat ibadah yang digunakan. Share pendapat kamu tentang foto tersebut atau komentar di thread dibawah ini.